Segala alam terjadi meliputi manusia dan benda yang hidup maupun mati. Dan apa yang terjadi padaku pula yang akan mempengaruhi alam sekitarku. Maka, disini aku akan berbagi apa yang ku rasa, fikir, alami, dan ingin bagikan. Aku hanya ingin berbagi :) -K-

Senin, 04 Juni 2012

Kabut...

Ntah apa yang sedang ada dalam pikir ku...
Seolah semua terasa begitu, sangat berbeda..
Wewangian pelangi dengan indah yang biasa menaburi hidup ku....
Betapa penuh warna indah yang nampak pudar hari ini...

Tiada pesan.
Tanpa arang yang berusaha mengotori..

Tapi segala apa yg dihadap..
Teraba tak terhingga alam buana...

Rasa sedih bahkan tak melekat seperti sedia kala....
Pesan untuk menjemput kebencian terselip dalam kelam...
Namun semua terasa bagaikan kubangan yang di endapkan...
Bahkan buah harum manis yang nuansanya menggugah pun terasa pahit...

Ada yang lain...

Hal yang tidak ku ketahui....
Tidak seperti biasanya...
Tidak seperti dahulu kala...

Kehampaan yang melanda selalu memiliki arti...
Selalu ada alasan atas apapun...
Selalu ada sebab akan keadaan yang berjalan..

Dan, sekali lagi...

Segala apa yang ku rasa....
Kini..
Saat ini...
Hari ini....

Begitu sunyi tak berhuni.....
Begitu lapang yang menyesakkan...
Tanpa rasa sesak sedikitpun...

Apakah yang salah?

Bahkan aku tak mengerti apa yang ku butuhkan....

Serupa akar tumbuhan yang ingin berkembang jauh, dan lebih jauh...
Namun beton-beton pembatas menghambatnya...
Menghambat kewajiban sekaligus haknya agar tetap kuat menjaga kehidupan...

Kehidupannya...
Kehidupan pohon yang di topangnya...
Dan kelangsungan kesehatan makhluk-makhluk lain yang membutuhkan kehadiran pohon itu..

Aku rindu pelangi ku...
Aku merindukan warna warni yang selalu membuatku tertawa di khayangan...
Aku sangat bahagia di kelilingi nuansa indah pembangkin gairah....

Bukan seperti ini...
Bukan rasa takut tuk bahagia...
Bukan rasa benci melihat keindahan...
Bukan jiwa tanpa rasa yang hidup dalam kabut tanpa batas...

Aku takut akan rasa ini,,
Aku ingin kembali..

Namun kapan aku akan dapat kembali?

Bantu aku...
Aku mohon...

Bantu aku, atas apa yang bahkan, aku tak tahu apa yang harus ku lakukan...

-Jacqueline Pangestiningtyas-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar