Segala alam terjadi meliputi manusia dan benda yang hidup maupun mati. Dan apa yang terjadi padaku pula yang akan mempengaruhi alam sekitarku. Maka, disini aku akan berbagi apa yang ku rasa, fikir, alami, dan ingin bagikan. Aku hanya ingin berbagi :) -K-

Selasa, 30 November 2010

Garis Lurus Tak Berujung

hemmmm............


apa ya ....


datar ?
bisa di bilang begitu....


pedih ?
ya ! sangat malah .....


munafik ?
mungkin itu yang ada dalam pikirnya saat ini terhadap ku....
^_^
mau di apakan......
toh aku memang bukan seseorang yang pandai mengungkapkan suasana hati....
aku terbiasa diam............


itu sebabnya kenapa mereka banyak yang sering salah oaham terhadap ku....
terutama mereka yang sering bertanya tentang diriku dengan pertanyaan "kenapa??".....


hemmmmmmmmm.............


kejujuran ?
mungkin aku nggak bisa jujur pada siapapun .
kejujuran ku terbatas .


tapi kenapa di saat aku sudah jujur . kejujuranku malah membuat dampak buruk.......




_the story_




.......
selang tak lama kemarin.......
aku memang sedang tidak ingin memiliki pacar , kekasih atau apapun kegiatannya.....
dia ....
dia yang masih ku sayang....
aku tau dia mungkin akan bisa menerima jika ku katakan seperti itu........


tapi dia sangat ku yakini tidak akan menerima jika ku bilang harus selesai....
paling tidak hanya break.......


yah....
bgitu lah,....
segala cara ku lakukan dan aku berhasil....
hubungan kami selesai.....


sampai kurang lebih 1 bulan waktu berlalu,,,,,
tiba" dia menghubungi ku lagi melalui sms.....
terperanjat aku melihat nomor baru tak di kenal itu mengaku sebagai "akin" . mantan kekasih ku yang nggak mungkin ku lupakan .
dia seperti kembali lagi dari alam barzah .


beberapa lama kami mulai smsan lagi seperti biasa.....
sma yang selama ini aku harapkan....
sms selayaknya hanya teman biasa....
tetap dekat...
tetap akrab....
tetap penuh perhatian....
namun hanya selayaknya teman biasa.....
aku mulai merasa nyaman lagi akan keberadaannya....
tak berlangsung lama semua itu sampai di suatu sore saat aku sedang berbaring lelah karena aktifitas ku seharian di sekolah ....


dia sms an seperti sore" sebelumnya.....
namun hari itu aneh,,,,
aku lupa apa yang memulai nya....
tapi sepertinya kami membahas tragedi di sebuah malam yang sangat menyakitkan baginya....
ya...
semua nya seperti berputar kembali ke malam itu,,,,,


emosi ku memuncak lagi....
memuncak sampai ke seluruh pembuluh darah ku ....
entah kenapa...
mendadak ketikan sms ku berubah (menurutku)....
seperti  hilang kepedulian,,,,,
sekejap rasa nyaman ku yang biasa menghilang.....
berganti dengan rasa risih yang teramat sangat,,,,
terutama karena wanita itu,,,,,
ingin sekali aku membelah seluruh bagian tubuh wanita itu saat ku lihat dia memanggil orang yang pada saat itu masih ber-status kekasih ku dengan panggilan "akin" !!
selama ini dia memanggil dengan sebutan "kaede" atau "rukawa" .....
dan bagaimana mungkin aku mendapati isi sms dengan sebutan "akin".....!!!!


panas tubuhku bukan main.....
seperti tidak sadar.....
sungguh semua badan ku bergerak tanpa kendali untuk menghancurkan apapun....
meluap emosiku....
apapun bahkan mungkin terucap........


back to reallity...


dia bertanya padaku.......
sebenarnya masih adakah setitik rasa sayang ku padanya.....


diam sesaat aku melihat isi sms itu,,,,,,,,
"haruskah aku jujur ? atau berbohong ?"........
pertanyaan itu jelas sangat membuat ku bingung,,,,,,,,,,
tak mau berlama"....
kuputuskan untuk menjawab dengan kejujuran singkat............


"ya. sayang. bukan sedikit atau setitik. tapi masih sama seperti sebelum malam itu. tapi sedang ku usahakan untuk menghilangkannya".........
jawabku itu menimbulkan banyak pertanyaan dari nya....
banyak pertanyaannya memintaku untuk menjawab pertanyaannya dengan logis,.........
kenapa ?
apa ?
haruskah begitu ?
seperti itukah cara mu ?


hemph.....
(sedikit hal , saat aku mengetik tulisan ini jujur hati ku sedang sangat sakit, sesak sekali seluruh bagian dada ku, seperti tak di izinkan oleh nya aku untuk bernafas)


semua pertanyaan ku jawab dengan apa adanya .....
 tak logis ?
yah...
terkadang kejujuran merupakan sebuah ketidak logisan yang tak mungkin di cerna pikiran...........




esok hari berjalan seperti biasanya.........
tentram....
santai........
dan tetap tanpa pikiran.......




seperti di catatan ku sebelumnya.....
saat tidak memiliki pasangan hari" ku di isi dengan kebahagiaan dan keramaian di sekolah....
dan di rumah....
datar....
flat...
monochrom....




jumat .....
tepatnya tanggal 26 november 2010 ini.....
3 hari setelah hari jadi kami yang ke 9 bulan.....
aku begadang sampai pagi karena rasa bosan yang memuncak.....
teman setia ku hanya laptop ini....
notebook HP 12' yang setia ku pangku....
ku pandangi sampai sabtu pagi pukul 4.........
saat aku terlelap.........


ku pandangi kekasih setia ku ini untuk membaca hal yang kiranya menarik....
yang dapat menambah motivasi ku....
sembari nonton TV dan mendengarkan koleksi lagi ku di notebook ini , aku bertahan sampai jam 4 karena mengingat aku harus memiliki kegiatan di siang harinya.....




tidur ayam ?
ya...
itu yang ku dapati....
jam 6 aku tersentak a tas alarem hp ku dengan bunyi lagi devil's box....
terlelap lagi...
jam 9 aku pun terbangun lagi karena keras nya getaran dan dering nada hp ku yang nenandakan sms masuk....
3 new message
yah...
bgitu lah yang terlihat...
ku buka...
ku baca...
dan aku terlelap lagi dengan samar" mengingat isi sms itu.....


jam 12.30..........
best rekor hibernasi ku.........
terbangun lagi karena sms........
dan 1 diantaranya adalah sms dari akin..........


sma nya sama....
sama persis seperti saat 5 bulan kami bersama.......
saat dia sudah di pulau jawa.........
saar dimana cara dia menyayangi ku mulai berubah..........
tidak seperti saat dia di borneo dulu........
saat dimana aku sangat amat menyayanginya.....


aku memang menyayanginya....
tapi semenjak kepindahannya ke tanah jawa ini........
dia berubah........
perlahan namun pasti....
semua hal yang ada di dirinya yang aku kagumi dan membuatku menyayanginya berubah........


ya...
mungkin itu lah alaasn mengapa sayang akan lebih baik jika tanpa alasan...
karena saat alasan itu menghilang,,,,
maka rasa sayang itu pun akan menghilang seperti hilangnya alasan itu.....




sms dia menanyakan apa aku sudah bangun...
kenapa aku nggak bales sms dia ...
tentu saat itu aku sudah sedikit sadar....
aku balas sms dia seadanya....
"ya . udah bangun kok"


LEBAY !
yah...
penyakit itu kambuh lagi....
hal yang membuat ku ingin agar kami tidak memiliki status PACAR....


RISIH!
PASTI!
hanya 1-2 kata yang ku gunakan untuk membalas sms itu....
LEBAY tetap berlanjut sampai aku pun meledak....


.....
ku diamkan sms nya....
tidak ku balas.....
dan ku isi hari ku sewajarnya bersama keluarga ku.......
keseharian ku kini hanya seperti manusia yang hidup segan mati tak mau........
begitu santai sep;erti orang tak punya tujuan........


keyakinan ?
yah.,,,
masih ada tentunya dalam diriku,,,,,
tapi kembali lagi.........
stengah nyawa ku sudah hilang di bawa oleh nya yang ku kasihi........
dan sudah terlanjur ku berikan........
sekarang aku hanya sesungguhnya AIR yang mengalir.........
tak tau arah tjuan,,,,,,,
mengisi hari seadanya,,,,,,,,,,


di sekolah....
bermain bersama teman...
mengerjakan tugas bersama,,,,
berdiskusi....
membuka forum debat....
saling curhat....
saling menasihari.......
saling berbagi.......


lain tanah lain pula rasanya,.........
motor ku bawa menuju rumah kediaman ku di birangan TEBET , JAKSEL........
sesampai de depan rumah......
ku buka pagar,,,
ku masukan motor ke garasi....
ku tutup pagar...


lalu apa yang ku dapati ?


KESENDIRIAN !!
KEHAMPAAN !!
RASA JENUH DAN BOSAN !!


sungguh hari kecil ku menjerit.....
aku seperti lilin kecil yang sangat redup cahayanya di tengah kegelapan yang tak tau mana ujungnya........
seperti di luar angkasa....
melayang tak tau arah dan tujuan.........
tanpa batas dan tak berdimensi........
bagai garis lurus yang di tarik terus menerus tanpa henti dan tak berujung..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar