Segala alam terjadi meliputi manusia dan benda yang hidup maupun mati. Dan apa yang terjadi padaku pula yang akan mempengaruhi alam sekitarku. Maka, disini aku akan berbagi apa yang ku rasa, fikir, alami, dan ingin bagikan. Aku hanya ingin berbagi :) -K-

Senin, 07 Februari 2011

Kupu-Kupu Putih Dan Pria Tua

Suatu ketika ada seorang pria tua yang tinggal di sebuah rumah kecil di belakang kompleks pekuburan . ia seorang yang sangat ramah dan baik hati . tetangga-tetangganya menyukai dia meskipun mereka menganggapnya sedikit gila . kegilaan yang di labelkan padanya semata hanya karena dia tidak pernah menikah ataupun memiliki hasrat untukmenjalin hubungan asmara dengan wanita .


Pada suatu hari di musim panas , ia jatuh sakit , sakit parah hingga meminta adik perempuan dan keponakannya menjenguk dia . Mereka dating berusaha menghibur pria tua itu di saat-saat terakhirnya . selagi mereka menjaganya . pria tua itu tertidur , dan tak lama berselang datanglah seekor kupu-kupu putih terbang masuk dan hinggap di atas bantal yang di tiduri pria itu . keponakan mencoba mengusir dan mengejarnya keluarhingga ke pekarangan rumah , keluar lewat gerbang , sampai ke komplek pekuburan . dimana akhirnya kupu-kupu tersebut hinggap diatas batu nisan pekuburan , dan tiba-tiba menghilang .


Setelah memeriksa batu nisan tersebut , keponakannya mendapati nama Kirashi Noiko . walaupun batu nisan itu telah berselimutkan lumut dan pastikan telah di dirikan 50 tahun yang lalu , keponakan pria tua itu melihaty bahwa nisan tersebut dikelilingi dengan bunga-bunga dan cawan kecil berisi air . tampaknya belum lama ini di isi .ketika keponakan tersebut kembali ke rumah , ia mendapati bahwa pamannya telah meninggal .


Kemudian keponakan pria tua itu menceritakan kepada ibunya (adik perempuan pria tua itu) apa yang telah di lihatnya di pekuburan … “Kirashi?” gumam ibunya… “ketika paman mu masih muda , ia mencintai Kirashi , akan tetapi Kirashi sakit dan meninggal menjelang hari pernikahan mereka . ketika Kirashi meninggal , paman mu besumpah tidak akan pernah menikah , dan ia tinggal di dekat pekuburannya . tahun-tahun sesudahnya paman mu tetap setia terhadap sumpahnya .”


Ia menyimpan di hatinya semua kenangan manis dari satu-satunya orang yang ia cintai . tiap hari ia pergi ke pekuburan , baik ketika semilir udara harum musim panas maupun tatkala salju tebal pada musim dingin . tiap hari ia menjenguk pekuburannya , berdoa demi kebahagiannya , membersihkan pekuburan dan meletakan bunga di sana . dan ketika pria itu sekarat , ia tidak bisa melakukan hal tersebut , kirashi dating untuknya .kupu-kupu putih tersebut adalah jiwa kirashi yang lembut dan penuh kasih .


Pria tua itu bernama FRANSISKO atau biasa di panggil AKIN………..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar