Segala alam terjadi meliputi manusia dan benda yang hidup maupun mati. Dan apa yang terjadi padaku pula yang akan mempengaruhi alam sekitarku. Maka, disini aku akan berbagi apa yang ku rasa, fikir, alami, dan ingin bagikan. Aku hanya ingin berbagi :) -K-

Minggu, 27 Februari 2011

Perih Rasanya

ketika aku duduk dalam pikiran semu ku . ketika di saat seperti itu , muncul kesadaran nurani ku , dan di kala itu . selalu tuhan coba sadarkan aku . 


Malam hari , saat seisi tumah baru saja selesai di bongkar ulang . om ku datang bersama tante ku dengan motor metik merahnya . di tengah kegelapan yang mulai menghunus cerah nya mentari sore .mereka datang seperti biasanya . di kala menjelang weekend , ke rumah utama kel. besar kami yang aku dan orang tua ku serta adik ku tinggali . baru sampai mereka beristirahat di ruang tamu dan aku di kagetkan oleh ayah ku yang mencari" lampu tembak . aku yang sedang sibuk dengan laptop kesayangan ku pun mulai bangun ikut sibuk mencari .


saat aku terus meliuk di setiap roangan kamar sembari dia berjalan di belakang ku :)
selalu , setiap aku pergi bersamanya dia selalu jalan di belakang ku :') di belakang kami :')
mungkin dia seolah tidak ingin berjalan bersama kami :') tapi baru aku sadari :') selama ini di aberjalan paling belakang untuk memantau kami :') dan dia biarkan aku berjalan dengan gaya bak preman yang berani di depan . paling depan :') karena dia tau . aku mewarisi sifat nya :')


di garasi , aku membuka pertanyaan yang standar selalu kami layang kan dalam situasi ini :) "terakhir bapak taro mana itu lampu?" , "kamu kan juga liat sendiri kan kabel yang putih itu , orang bapak taro di deket colokan di kamar kamu , persis di sebelah muka kamu juga kan itu ndok . masa kamu lupa" celetukan ayah ku tetap seperti biasa nya :)


sedikit berbeda kali ini :O
sesuatu yang ganjil :(
saat biasanya ayak hu menyeletuk , dia selalu menanyakan dengan akhir nada yang tinggi :o
namun tidak kali ini :( dia sungguhan bertanya :( bertanya dengan apa yang benar" di lupakannya :(
nada bicaranya sungguh mengingatkan ku p ada kakek dari ibu ku . karena kakek dan nenek dari ayah ku keduanya sudah meninggal dunia :') karena sakit :')
dan kedua orang tua ibu ku masih hidup :D betapa senang nya aku melihat mereka menghabiskan masa tua nya tanpa penyakit yang aneh , mereka memang termakan usia :) namun mereka semakin berumur dengan senyum dan tawa nya setiap kami para anak dan cucu nya adtang berkunjung :) hanya penyakit pikun , dan pegal di badan yang sering menerkam mereka , dan kakek ku pun memang sudah masanya untuk  memasuki usia pikun :)


kembali aku berjalan masuk sampai tiba" mama ku datang dengan daster biru batik nya dan rambut pendek khas nya :) "nyari apa pak?" #DEG!!#  LAGI !! nada nada pengungkit kenangan itu keluar lagi ?! kali ini giliran mama ku dengan suara ibu nya yang bertanya kepada kakek ku "nyari api bang?" (lampung translate to indonesia = lagi nyari apa pak ?) nada suara nya , dan bahkan lafalan logat nya . sungguh mengingat kan ku pada nenek ku , pada ibu nya . ibu dari mama ku :(


suara lembut nan rentan nenek ku yang memanggil siamu nya yang telah lebih dari 40 tahun hidup bersama nya itu di tuntun nya , dan di lindungi nya kini . membalas budi atas perlindungan suami nya terhadap dirinya saat masih muda dan cantik :D


yah , itu lah gambaran ku akan masa muda mereka :)
masa muda yang terus mereka nikmati hingga mereka dan kisah hidupnya dapat di saksikan oleh aku beserta cucu cucu nya yang lain :)




dan sekarang suara" itu aku dengar dari kedua orang tua ku :')
mereka berdua mengingatkan ku akan nenek kakek ku di desa :')
apa memang sudah waktu nya aku untuk serius :')
apa aku siap melihat ayah ku atau ibu ku mengalami kurang pendengaran ? lupa menaruh barang ? :')
apa aku siap :')


BELUM !! >:'@
aku masih butuh waktu untuk itu semua >:'@
setidaknya biarkan aku bisa mendapatkan gaji tetap setelah aku lulus sekolah dulu >:'(
aku ada karena kalian kan pak , bu , comeone ?:')
aku tetap bakalan terus belajar dan terus belajar kok :')
kita sama" yah :')
sama sama semangat :'D
masak bareng :')
ketawa bareng diatas meja makan :')
debat urusan kenegaraan :')
ayo >:'O
aku nggak mau semuanya vepat berlalu !!   >;"(
semuanya lama tapi sangan cepat terasa berlalu >:'(
aku kangen di marahin sama kalian >:'@
aku kangen waktu kecil kalian gendong >;'@
aku kangen >:"@


KANGEN BANGET !!!!  >:"@
aku minta maaf kalo aku punya salah (T-T)
aku nggak punya nyali buat minta maaf di hadapan kalian (T,T)
aku terlalu takut , hanya bisa lewat tulisan , nggak lebih (Y-Y)a


MAAF...........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar